Minggu, 27 Maret 2011

Cara Mudah Membedakan Template Blog HTML dan XHTML

Penulis pernah dilanda kebingungan ketika meletakan meta tag dan hasilnya adalah tidak berhasil dan muncul pesan merah seperti pada gambar di bawah;


Dari keterangan pada gambar yang ditunjukan oleh angka 1 dan tanda anak panah, bahwa dapat disimpulkan kurang lebih adalah hasil edit/perubahan pada template tidak dapat diterapkan karena format yang digunakan tidak benar. Ini dikarenakan perbedaan pada format DOCTYPE pada template blog yaitu menggunakan HTML atau XHTML. Bagaimana cara mudah membedakan keduanya?, caranya bisa dilihat pada kotak edit tempalate seperti gambar di atas (atau dengan masuk ke Dasboard> Rancangan/layout> Edit HTML). Pada gambar di atas yang ditandai angka 2 dan diberi kotak merah bertuliskan //W3C//DTD XHTML 1.0 yang berati template blog ini menggunakan DOCTYPE XHTML, sedangkan apabila bertuliska <!DOCTYPE html PUBLIC "-//W3C//DTD HTML 3.2//EN"> maka sudah dipastikan template blog ini bertipe DOCTYPE HTML. Jadi mudah bukan...??, sekarang anda bisa membuat meta tag pada blog anda.

Meta tag merupakan syarat yang harus ada pada blog dikarenakan blog anda akan terindex cepat di mesin pencarian seperti google atau secara umumnya dengan SEO (Search Engine Optimization), SEO sendiri adalah teknik blog yang dibuat mudah ditemukan oleh searh engine. Ada banyak layanan yang diberikan untuk membuat meta tag yaitu dengan masuk langsung ke meta tag generator, bisa ke scrubtheweb atau addme. Mungkin sampai disini dulu tulisan ini dan akan insyaallah dilanjutkan ke cara membuat meta tag dari meta tag generator.

Created by: Windows Blogger

0 komentar :

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

 
Design Blog by arif muhajirin | Follow Twitter @rief_asr | Add Friend on Facebook